Kamis, 09 Agustus 2018

Untung Rugi Beternak Lebah Madu

Hai Sabat - Tafsir Mimpii apa ada bertanya-tanya tentang mimpi anda, terkadnag saat kita mengalami yang namanya mimpi kita menjadi penasaran apa yang terjadi dikemudian hari. Apalagi mimpi yang anda alami sedikit menyeramkan dan mungkin penuh dengan misteri. Nah untuk menjawab itu semua ada yang menamakanya dengan tafsir mimpi ada juga yang menamakanya dengan primbon mimpi. Namun dalam portal ini untuk mempermudah dalam tata bahasa yang mudah dipahaminya kami menulisnya dengan kata arti mimpi yang enak digengar dan bisa dipahami semua kalangan. Bicara mengenai arti mimpi apakah anda pernah mengalami mimpi Untung Rugi Beternak Lebah Madu yang mingkin ada akan bertanya-tanya.apa ya artinya. Tapi bagi sebagian orang yang tidak menghiraukan akan mimpi mereka cuma mengaggapnya sebagai bunga tidur semata. Tanpa pedulu dengan rasa ingin tahu yang dikandungnya.

Tafsir Mimpi Untung Rugi Beternak Lebah Madu senarnnya banyak mengandung arti didalamnya dalam ilmu Kejawen atau budaya kuno tradisi lama banyak yang menceritakan akan kandungan arti mimpi tersebut. Sebut saja Primbon mimpi jawa atau zodiak mimpi pasti kamu akan mudah untuk menemukanya.Mimpi Untung Rugi Beternak Lebah Madu ini biasanya pernah dialami oleh sebagian orang dan mungkin bisa dikatakan pasti anda sudah pernah mengalaminya karena mimpi ini sifatnya umum. Dan maksudnya pun jelas hanya ingin menyatakan atau meberikan firast kabar mimpi dengan sang yang bermimpi. Atau sekedar mengingatkan kita.

Oke saja tanpa basi-basi dan panjang lebar tentang Untung Rugi Beternak Lebah Madu mari kita simak penjelasanya berikut ini, semoga dengan penjelasan singkat ini kita bisa dengan mudah untuk memahaminya. Tanpa adanya maksud dan tujuan apa-apa. Yang jelas kepercayaan akan kami kembalikan sepenuhnya pada pembaca arti mimpi yang budiman. Terlepas akan kebenaranya dan kerpercayaan anda menyikapi hal ini.

Beternak lebah madu memiliki tujuan utama untuk memperoleh madu yang dihasilkan oleh lebah. Madu adalah cairan kental manis yang diproduksi lebah sebagai makanan cadangan. Di dalam madu terdapat nutrisi yang sangat banyak. Maka dari itu, manusia juga memanfaatkan madu sebagai minuman pendukung kesehatan. Tingginya minat masyarakat secara otomatis menaikkan harga madu menjadi mahal.
Tapi Anda tidak perlu khawatir. Walaupun harga madu terbilang mahal, namun untuk menjual ke pasar sangat mudah. Madu merupakan salah satu bahan makanan yang paling banyak dicari oleh masyarakat. Madu terbukti dapat membantu menjaga kesehatan manusia. Penelitian juga membuktikan kalau tidak ada efek samping dari pengonsumsian madu ini. Kini madu menjadi pilihan obat herbal utama bagi masyarakat Indonesia.
Pada dasarnya, tidak terlalu sulit untuk membudidayakan lebah madu. Bahkan Anda hampir tidak perlu mengelolanya. Lebah-lebah tersebut sudah bisa mengurus dirinya sendiri. Anda hanya perlu menyediakan stup yang layak bagi koloni lebah madu tersebut untuk ditinggali. Beternak lebah madu bisa dijadikan sebagai usaha sampingan Anda selain bertani. Tanpa disadari, Anda sudah memperoleh banyak madu yang siap dijual.
untung-rugi-beternak-lebah.jpg
Beternak lebah madu mempunyai sejumlah kelebihan, di antaranya :
  1. Penjualan produk hasil lebah madu sangat mudah. Ada banyak pengepul, pemilik toko, atau konsumen langsung yang siap membelinya.
  2. Lebah madu sangat mudah dipelihara. Bahkan koloni serangga ini bisa mengurus diri sendiri. Anda tidak perlu memberikan perawatan yang rumit.
  3. Modal yang dibutuhkan untuk beternak lebah madu tidak terlalu banyak. Apalagi jika Anda mau membuat stup sendiri serta berburu lebah madu di hutan.
  4. Kita hampir tidak perlu mengeluarkan biaya untuk pengadaan pakan. Lebah madu akan mencari nektar dan serbuk sari dari tanaman-tanaman sekitar.
  5. Lingkungan yang digunakan sebagai tempat peternakan lebah madu tidak berubah menjadi kotor sebagaimana tempat peternakan hewan yang lainnya.
  6. Kita bisa mendapatkan keuntungan yang besar mengingat harga madu dan produk hasil lebah lainnya dihargai cukup mahal di pasaran.
  7. Lebah madu mampu berkembang biak dengan sangat cepat. Dalam waktu yang singkat, peternakan Anda akan menjadi semakin besar.
  8. Lebah madu tidak mudah diserang oleh hama dan penyakit. Anda tidak perlu khawatir terhadap kondisi kesehatan koloni lebah madu yang diternakkan.
Sementara itu, kekurangan-kekurangan beternak lebah madu antara lain :
  1. Lebah madu merupakan serangga yang memiliki sengat. Artinya tempat peternakan lebah harus jauh dari permukiman penduduk agar tidak membahayakan orang lain.
  2. Cukup sulit untuk membuat suatu koloni lebah madu betah tinggal di dalam stup. Anda memerlukan trik khusus untuk menyiasatinya.
  3. Anda harus memastikan ada banyak bunga yang tumbuh di sekitar tempat peternakan. Jika tidak, maka koloni lebah madu akan kabur meninggalkan stup.
  4. Masa paceklik yang terjadi saat minim bunga di sekitar lingkungan peternakan harus disiasati sebaik mungkin. Salah satu caranya dengan menggembalakan lebah madu.
  5. Proses memanen madu dari stup cukup rumit sehingga membutuhkan keahlian tersendiri. Proses ini harus dilakukan secara bijaksana agar tidak merusak sarang.

Judul :Untung Rugi Beternak Lebah Madu
Link :Untung Rugi Beternak Lebah Madu

Artikel terkait yang sama:


Untung Rugi Beternak Lebah Madu

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Untung Rugi Beternak Lebah Madu

0 komentar:

Posting Komentar