Minggu, 25 Februari 2018

Hewan Marmut: Cara Memelihara dan Merawat Marmut, Lucu dan Imut

Hai Sabat - Tafsir Mimpii apa ada bertanya-tanya tentang mimpi anda, terkadnag saat kita mengalami yang namanya mimpi kita menjadi penasaran apa yang terjadi dikemudian hari. Apalagi mimpi yang anda alami sedikit menyeramkan dan mungkin penuh dengan misteri. Nah untuk menjawab itu semua ada yang menamakanya dengan tafsir mimpi ada juga yang menamakanya dengan primbon mimpi. Namun dalam portal ini untuk mempermudah dalam tata bahasa yang mudah dipahaminya kami menulisnya dengan kata arti mimpi yang enak digengar dan bisa dipahami semua kalangan. Bicara mengenai arti mimpi apakah anda pernah mengalami mimpi Hewan Marmut: Cara Memelihara dan Merawat Marmut, Lucu dan Imut yang mingkin ada akan bertanya-tanya.apa ya artinya. Tapi bagi sebagian orang yang tidak menghiraukan akan mimpi mereka cuma mengaggapnya sebagai bunga tidur semata. Tanpa pedulu dengan rasa ingin tahu yang dikandungnya.

Tafsir Mimpi Hewan Marmut: Cara Memelihara dan Merawat Marmut, Lucu dan Imut senarnnya banyak mengandung arti didalamnya dalam ilmu Kejawen atau budaya kuno tradisi lama banyak yang menceritakan akan kandungan arti mimpi tersebut. Sebut saja Primbon mimpi jawa atau zodiak mimpi pasti kamu akan mudah untuk menemukanya.Mimpi Hewan Marmut: Cara Memelihara dan Merawat Marmut, Lucu dan Imut ini biasanya pernah dialami oleh sebagian orang dan mungkin bisa dikatakan pasti anda sudah pernah mengalaminya karena mimpi ini sifatnya umum. Dan maksudnya pun jelas hanya ingin menyatakan atau meberikan firast kabar mimpi dengan sang yang bermimpi. Atau sekedar mengingatkan kita.

Oke saja tanpa basi-basi dan panjang lebar tentang Hewan Marmut: Cara Memelihara dan Merawat Marmut, Lucu dan Imut mari kita simak penjelasanya berikut ini, semoga dengan penjelasan singkat ini kita bisa dengan mudah untuk memahaminya. Tanpa adanya maksud dan tujuan apa-apa. Yang jelas kepercayaan akan kami kembalikan sepenuhnya pada pembaca arti mimpi yang budiman. Terlepas akan kebenaranya dan kerpercayaan anda menyikapi hal ini.

Panduan Singkat Budidaya Ternak Marmut Skala Kecil Yang Mengasyikkan
 
Marmut adalah binatang imut yang sebenarnya mirip dengan tikus hanya saja bentuk badannya bulat dan tidak mengganggu atau menjadi hama seperti tikus. Marmut bahkan memiliki penampilan yang sangat lucu dan imut.

Marmut mudah berkembang biak, seperti umumnya binatang kelinci yang bisa beranak hingga beberspa ekor dalam sekali kelahiran.

Anda tertarik untuk merawat, memelihara atau bahkan mengembangbiakkan Marmut? Simak caranya yang paling sederhana dibawah ini.


Buat kandang sebelum beli Marmut

Pilih bahan kandang yang aman bagi marmut, tidak ada bagian yang tajam dan tidak beracun. Jangan menempatkan marmut dalam akuarium yang tidak ada ventilasi udaranya maupun dalam kandang kawat karena bisa menyakiti mereka. Tempatkan kandang yang tidak bisa dijangkau oleh musuh marmut seperti tikus got besar, kucing dan anjing.

Perlengkapan Kandang Yang Bebas Racun

Hanya gunakan bahan-bahan yang tidak beracun untuk alas kandang karena kebiasaan Marmut yang suka mengunyah dan akan mengunyah benda apapun yang ada di dalam kandang. Oleh karena itu, semua benda dalam kandang tidak boleh ada yang beracun untuk mencegah marmut sakit atau keracunan.

Persiapkan Pakan Yang Aman

Beri makan marmut setiap hari. Tersedia makanan marmut yang bisa dibeli di toko, namun penting untuk melengkapi makanan ini dengan sayuran hijau seperti kangkung dan selada. Anda juga bisa memberikan buah segar seperti irisan apel atau anggur sebagai makanan selingan untuk marmut. Sediakan juga jerami di kandang marmut. Jerami tersebut biasanya digunakan untuk membuat sarang dan dijadikan camilan oleh marmut.

Persediaan Air Minum

Sediakan selalu air segar untuk marmut Anda. Cara terbaik adalah dengan menyediakan wadah air yang menempel pada kandang.

Selalu Jaga Kebersihan Kandang

Jagalah kebersihan kandang marmut. Meskipun marmut juga berusaha menjaga kebersihan kandang, tetapi mereka tetap membutuhkan bantuan Anda.

Perawatan Bulu Marmut

Sikat atau sisir bulu marmut dengan sisir kecil. Bulu marmut relatif pendek sehingga tidak memerlukan penyisiran yang rumit seperti hewan yang berbulu lebat dan panjang (mis: kucing Persia).



Yang Terpenting, Pilih Bibit atau Bakalan Marmut Yang Sehat

Hal ini sangat penting karena untuk mengembangbiakkan marmut perlu bibit yang sehat sehingga tidak mudah mati. Salah satu ciri bibit marmut yang sehat adalah gerakannya lincah, bulu mengkilat tidak kusam, mata cerah dan bersinar, bulu tidak mudah rontok dan doyan makan alias makannya lahap.

Jika dirasa perlu berikan marmut tambahan vitamin C untuk menjaga daya tahan marmut. Hindari makanan yang berbahaya seperti misalnya, marmut bisa makan selada tapi makan selada dapat membuat mereka sakit.

Semoga bermanfaat.

Judul :Hewan Marmut: Cara Memelihara dan Merawat Marmut, Lucu dan Imut
Link :Hewan Marmut: Cara Memelihara dan Merawat Marmut, Lucu dan Imut

Artikel terkait yang sama:


Hewan Marmut: Cara Memelihara dan Merawat Marmut, Lucu dan Imut

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Hewan Marmut: Cara Memelihara dan Merawat Marmut, Lucu dan Imut

0 komentar:

Posting Komentar