Sabtu, 17 Februari 2018

Jenis Pakan Burung Perkutut dan Harganya

Hai Sabat - Tafsir Mimpii apa ada bertanya-tanya tentang mimpi anda, terkadnag saat kita mengalami yang namanya mimpi kita menjadi penasaran apa yang terjadi dikemudian hari. Apalagi mimpi yang anda alami sedikit menyeramkan dan mungkin penuh dengan misteri. Nah untuk menjawab itu semua ada yang menamakanya dengan tafsir mimpi ada juga yang menamakanya dengan primbon mimpi. Namun dalam portal ini untuk mempermudah dalam tata bahasa yang mudah dipahaminya kami menulisnya dengan kata arti mimpi yang enak digengar dan bisa dipahami semua kalangan. Bicara mengenai arti mimpi apakah anda pernah mengalami mimpi Jenis Pakan Burung Perkutut dan Harganya yang mingkin ada akan bertanya-tanya.apa ya artinya. Tapi bagi sebagian orang yang tidak menghiraukan akan mimpi mereka cuma mengaggapnya sebagai bunga tidur semata. Tanpa pedulu dengan rasa ingin tahu yang dikandungnya.

Tafsir Mimpi Jenis Pakan Burung Perkutut dan Harganya senarnnya banyak mengandung arti didalamnya dalam ilmu Kejawen atau budaya kuno tradisi lama banyak yang menceritakan akan kandungan arti mimpi tersebut. Sebut saja Primbon mimpi jawa atau zodiak mimpi pasti kamu akan mudah untuk menemukanya.Mimpi Jenis Pakan Burung Perkutut dan Harganya ini biasanya pernah dialami oleh sebagian orang dan mungkin bisa dikatakan pasti anda sudah pernah mengalaminya karena mimpi ini sifatnya umum. Dan maksudnya pun jelas hanya ingin menyatakan atau meberikan firast kabar mimpi dengan sang yang bermimpi. Atau sekedar mengingatkan kita.

Oke saja tanpa basi-basi dan panjang lebar tentang Jenis Pakan Burung Perkutut dan Harganya mari kita simak penjelasanya berikut ini, semoga dengan penjelasan singkat ini kita bisa dengan mudah untuk memahaminya. Tanpa adanya maksud dan tujuan apa-apa. Yang jelas kepercayaan akan kami kembalikan sepenuhnya pada pembaca arti mimpi yang budiman. Terlepas akan kebenaranya dan kerpercayaan anda menyikapi hal ini.


Suara Perkutut Manggung Akan Semakin Bagus Saat Pakan Yang Diberikan Juga Berkualitas, Apa Saja Macam dan Jenis Pakan Yang Baik Untuk Perkutut?

Burung perkutut adalah jenis burung yang dipelihara karena keunikan suaranya, bukan karena warna bulunya maupun bukan karena dagingnya. Suara perkutut yang terdengan seperti Hur - ke - te - kuk dan kadang seperti ada suara gung memiliki irama yang unik, khas dan beraneka jenis.
Salah satu faktor lingkungan yang turut mempengaruhi keindahan suara perkutut adalah jenis pekan yang dimakannya. Burung perkutut dari keturunan yang baik tidak akan menurjukkan suara yang bagus bila diberi pakan yang asal – asalan. Burung perkutut setiap hari membutuhkan pakan antara 5 – 10 g per ekor. Pakan ini dengan kandungan protein 10-15 lemak 2-4%, dan serat 2-5%.
Untuk mendapatkan suara yang bagus atau agar burung perkutut rajin manggung perlu diberi asupan pakan yang bagus dan berkualitas. Beberapa jenis pakan burung perkutut antara lain milet, gabah, ketan hitam, juwawut, Beras merah, godem, dan jenis pakan lainnya. Dibawah ini penjelasan lengkap mengenai jenis dan macam pakan burung perkutut dengan estimasi harganya sehingga para penggemar perkutut bisa langsung memilih pakan apa yang cocok dan sesuai dengan isi kantongnya.
Saat manggung, suara burung perkutut menjadi 3 bagian. Yaitu suara depan (pengajeng / angkatan), suara tengah (penengah/pukulan), dan suara ujung (dawah / pembuang). Ketiga bagian suara ini kalau dieja secara sederhana berbunyi : “Hur- kete – kuk”. Dari ketiga bagian suara ini, suara tengah (“kete”) boleh tidak ada atau tidak terdengar. Tapi suara depan dan suara ujung belakang mutlak harus ada. Karena tak ada burung perkutut yang berbunyi :” Hur – kete” atau “Kete – kuk” saja. Sedang perkutut yang berbunyi :”Hur – kuk” banyak ditemukan, misalnya perkutut bangkok. (sumber: Buku Kawruh Peksi Berkutut ditulis tangan dengan huruf Jawa oleh R.W Padmodiprodjo pada zaman Belanda).
Jenis Pakan Yang Cocok Untuk Segala Jenis Perkutut,  Millet
Milet ini merupakan makanan penting buat perkutut, kandungan gizi didalamnya sangat diperlukan sekali buat perkembangan perkutut, milet ini cock digunakan untuk segala jenis perkutut baik itu untuk perkutut didalam sangkar soliter maupun untuk perkutut didalam kandang ternak, namun khusus untuk sangkar soliter pemakaian yang berlebihan akan berakibat kegemukan buat perkutut hendakanya ditakar didalam pemakaianya. Kisaran harga milet antara 5rb-8rb, cukup tinggi memang karena milet merupakan tanaman import yang mesti didatangkan dari luar negeri.
Selain bisa mendapatkan informasi tentang berbagai jenis pakan untuk perkutut, di situs ini anda juga bisa download MP3 kicauan burung berbagai jenis seperti: suara perkutut manggung, kicau walet pemanggil, kicau burung bangau, kicau burung cendrawasih, kicau burung sogok ontong, jalak china, kicau jalak putih, kicau anis merah, kicau anis kembang, teriakan elang laut yang melengking, kicau burung cucak rowo, kicau gelatik, kicau lovebird, kicau burung nuri, kicau kenari, kicau poksay, kicau jalak suren, jalak putih, kicau cucak hijau, lengkingan burung falcon, kicau burung cililin untuk masteran, kicau kolibri si burung madu, kicau raja udang dan jenis burung lainnya yang akan segera menyusul. Link Download MP3 Macam-macam Kicau Burung Silahkan KLIK DISINI
Pakan Yang Digemari Perkutut,  Gabah Bangkok
Selain milet, pakan yang digemari perkutut adalah gabah, tetapi perlu dicatat bahwa gabah yang dimaksud bukan gabah beras yang nantinya untuk konsumsi manusia, jenis gabah disini adalah gabah bangkok dan ukuranya pun jauh lebih kecil dan cenderung agak bulat/oval. Ada 2 jenis gabah bangkok ini yang pertama jenis gabah bangkok merah, sesuai namanya gabah ini didalamnya berwarna merah dan ukuran agak lebih besar biasanya cocok untuk konsumsi perkutut dikandang ternak karena kandungan vitamin e nya yang besar. Jenis gabah bangkok yang kedua adalah gabah bangkok putih, gabah ini didalamnya berwarna putih dan mempunyai ukuran jauh lebih kecil dari gabah bangkok merah dan biasanya banyak digunakan untuk perkutut lomba. Harga gabah bangkok merah kisaran 10-12rb perkg, untuk gabah putih 15-25rb perkg.

Pakan Perkutut Yang Cocok Buat Indukan, Juwawut
Pakan perkutut jenis biji-bijian lainya yang umum dikonsumsi perkutut adalah Jewawut, bentuk butiranya menyerupai milet namun warnaya orange dan cenderung agak kasar, jewamut ini bisanya sangat bagus untuk konsumsi perkutut dikandang ternak bahkan khusus untuk indukan yang sedang mengeram atau meloloh piyikan jewawut ini harus rutin diberikan selain kandungan protein yang tinggi konon jewawut in bisa menggurangi resiko indukan kejang-kejang ddan berujung kematian disaat menggerami. Selain itu jewawut ini harus diberikan buat piyikan yang berumur 2-5bln atau diberikan buat puter/baby sister yang sedang meloloh piyikan, agar berkembangan piyikan jadi sehat dan cepat besar.

Jenis Pakan Perkutut Yang Bisa Menghangatkan Tubuh Burung Saat Musim Hujan, Ketan Hitam
Ketan hitam ini banyak dijumpai sehari-hari disekitar kita, ketam hitam ini kurang diminati perkutut, namun begitu pemakaianya sangat diperklukan bilamana memasuki musim penghujuan karen ketan hitam ini berfungsi untuk menghangatkan badan perkutut, pemakaianya bisa untuk perkutut dikandang ternak maupun perkutut untuk kandnag soliter, meski fungsinya bagus untuk menghanggatkan badan perkutut namun pemakaian yang banyak dikuatirkan akan cepat merusak suara perkutut, karena ketan hitam ini merangsang bunyi seekor perkutut. Harga kisaran 7rb-10-rb perkg

Jenis Pakan Perkutut yang Juga Berfungsi Sebagai Penghangat, Godem
Godem ini mempunyai bentuk mirip dengan jewawut baik itu ukuran maupun butiranya, namun godem mempunyai permukaan kulit yang berwarna hitam mengkilat dan cenderung agak halus sedikit. Godem kebanyakan hanyak dipakai saat memasuki musim hujan karena fungsinya hampir sama dengan ketan hitam sebagai penghangat, bahkan ada yang menggatakan bilamana seekor perkutut kurang rajin bunyi sebaiknya banyak dikasih makan godem, karena godem ini diyakini mampu merangsang bunyi seekor perkutut, namun begitu pemakaian yang sering dikuatirkan berujung merusak suara perkutut. Harga godem 30-40rb perkg.

Pakan Perkutut Pemacu Produktivitas Indukan, Beras Merah
Memang untuk pemakaian beras merah sebagai pakan burung perkutut masih dirasa kurang umum/lazim namun begitu tidak jarangpeternak yang memanfaatkan beras merah untuk pakan perkutut, terutama untuk perkutut didalam kandang ternak, kandungan vitamin e yang sangat tinggi didalam beras merah yang dimanfaatkan untuk memacu produktivitas indukan, selain itu untuk baby sister/puter atau piyik yang masih kecil diyakinin pemakaian beras merah ini sangat bagus untuk perkembanganya. Harga kisaran 5-7rb perkg.

Pakan Perkutut Untuk Menjaga Suara Perkutut Lomba, Kacang hijau
Tidak seperti pemberian pakan bijian lainnya, cara pemberian kacang hijau dengan cara di loloh dengan cara dipegang perkututnya sambil tangan satunya membuka paruh perkutut sambil di dorong kacang hijaunya ke kerongkongan perkutut. Sebelum di gunakan, kacang hijau sebaiknya di rendam dalam air mendidih (tidak di masak bersama airnya). Kacang hijau sebaiknya di rendam sekitar 6-8 jam agar mengembang. Kacang hijau bermanfaat untuk menjaga kestabilan suara perkutut lomba. Bijian ini juga sangat baik untuk piyik perkutut dan burung yang sakit.

Jenis Pakan Perkutut Buatan Pabrik  dan Harga Saat Ini
Berbagai Jenis Pakan Burung Perkutut Berkualitas Serta Harga Terbarunya:


Fancy Bird Food Perkutut
Pakan Burung Perkutut produk dari Fancy Bird Food pakan perkutut khusus buatan Fancy, dengan di lengkapi oleh pakan biji bijian yang sangat komplit dan tentunya sangat berkualitas bagus.
Harga Saat Ini : Rp. 11.000/500gram.


Sae Kong Perkutut
Pakan Burung Perkutut produk dari Sae Kong Perkutut adalah salah satu jenis pakan burung perkutut yang terbuat dari racikan extra serbuk dari Madura yang sangat lengkap. yang berupa telur, gingseng, madu, serta godem.
Harga Saat Ini : Rp. 5.500/150gram.


Gold Coin Perkutut Royal
Pakan Burung Perkutut produk dari Gold Coin Perkutut Royal adalah salah satu jenis pakan burung perkutut yang terbuat dari biji-bijian terbaik dan juga memadukan resep tradisional dengan teknologi yang sangat mutakhir, oleh karena itu menghasilkan jenis pakan yang bersih, lezat serta kaya akan gizi yang di butuhkan oleh burung perkutut.
Harga Saat Ini : Rp. 8.500/250gram.


Fancy Love & Care Perkutut’s Nutri Mix
Pakan Burung Perkutut produk dari Fancy Love & Care Perkutut’s Nutri Mix adalah salah satu jenis pakan burung perkutut yang berkualitas bagus dan tentunya sesuai dengan kebutuhan setiap burung perkutut.
Harga Saat Ini : Rp. 11.000/400gram.

Platonic Pakan Perkutut
Pakan Burung Perkutut produk dari Platonic Pakan Perkutut adalah salah satu jenis pakan burung perkutut yang memiliki kandungan protein yang sangat tinggi serta memiliki multivitamin yang lengkap dan diramu khusus untuk pakan perkutut.
Harga Saat Ini : Rp. 16.000/450gram.

Alam Sakti Perkutut Plus
Pakan Burung Perkutut produk dari Alam Sakti Perkutut Plus adalah salah satu jenis pakan burung perkutut yang terbuat dari racikan bahan pakan yang sangat lengkap dan sangat bagus untuk di berikan pada burung perkutut anda.

Harga Saat Ini : Rp. 15.500/450gram.

Madura Koung
Pakan Burung Perkutut produk dari Madura Koung adalah salah satu jenis pakan burung perkutut temuan dari para pakar perkutut yang tentunya menghadirkan dimensi yang baru untuk kepuasan burung perkutut yang kurang bertenaga.
Harga Saat Ini: Rp 12.000,-


Jenis-jenis Pakan Tambahan Untuk Burung Perkutut dan Manfaatnya
  • Jenis pakan tambahan untuk perkutut bisa dari jenis serangga berupa kaoto, ulat hongkong, dan lain-lain sebagai sumber protein hewani. Diberkan seminggu sekali.
  • Pakan tambahan agar perkutut rajin manggung, Terasi, berkhasiat membentuk suara dan meningkatkan gairah manggung. Diberikan seminggu sekali dengan cara dibuat butiran sebesar kacang hijau lalu diberikan ke burung.
  • Daun saga, berkhasiat menjernihkan suara. Diberikan seminggu sekali. Cara pemberian, daun saga dipulir puli hingga menjadi butiran-butiran kecil sebesar kacang hijau dan keluar airnya, kemudian air perasan dan butiran tenebut ( 5-7 butiran untuk sekali pemberian ) diberikan pada burung.
Demikian informasi berbagai macam jenis pakan perkutut dari yang natural, alami, pakan buatan pabrik hingga pakan tambahan untuk membuat perkutut anda rajin manggung, semoga bermanfaat.

Judul :Jenis Pakan Burung Perkutut dan Harganya
Link :Jenis Pakan Burung Perkutut dan Harganya

Artikel terkait yang sama:


Jenis Pakan Burung Perkutut dan Harganya

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Jenis Pakan Burung Perkutut dan Harganya

0 komentar:

Posting Komentar